Senin, 13 Agustus 2012

Tentang Mas.. (part 1)

lo tau gak, Mas? gue ngebayangin masa-masa kecil kita dulu..
gue masih inget pas waktu kita kecil dulu. kita gak pernah akur. lo adalah sosok yang pengen bangeet gue jambak rambutnya, yg pengeen gue aduin terus ke ayah biar lo dimarahin, dan pokoknya lo berhasil membuat gue nangis dengan bentakan lo.
gue masih inget pas dulu lo bentak gue abis-abisan dan gue gak terima terus gue ngadu ke mamak (panggilan sayang gue ke bude) dan akhirnya lo diceramahin dan gue tertawa bahagia dibelakang.. hahaha
hingga akhirnya lo berubah..
lo jadi rajin ngingetin gue sholat, lo udah jarang marah-marahin gue dan lo lebih suka berada didalam kamar lo sambil dengerin lagu-lagu islami.. 
gue masih inget, pas gue iseng maen ke kamar lo. gue liat banyak kaset nasyid.. sedangkan dulu, kaset musik lo itu lagu-lagu beraliran hip metal, rock, dll. so, dimana kaset-kaset hip metal lo dulu? Hmm..
gue masih inget.. semenjak lo di SMA, lo ikut ROHIS dan suka dengerin lagu-lagu nasyid, ternyata lo bikin grup nasyid di ROHIS sekolah lo.. *waw
Yaa lo berubah mulai dari lo SMA, Mas..
menginjak kuliah, lo mulai nasehatin gue : "chi.. perempuan itu diwajibkan pakai jilbab untuk nutup auratnya, yg nyuruh langsung Allah loh."  lo juga jadi sering bawain gue buku-buku islami buat remaja gitu..
gue tetep acuh sama segala omongan lo yg menyangkut nyuruh-nyuruh gue pake jilbab hingga suatu saat lo bilang "Bu.. eci gak usah lagi dibeliin celana, gak usah beliin dia kaos-kaos yang kayak cowok begitu. beliin dia rok bu!" 
hingga akhirnya gue masuk SMA dan gue mutusin pake jilbab..
gue masih inget, lo beliin gue segala perlengkapan akhwat.. mulai dari jilbab panjang, bros, alqur'an, buku-buku islami remaja, rok..manset, kaos kaki.. 
Honestly, gue terharu..
gue masih inget, lo kasih kado di hari ulang tahun gue. pas itu, gue cuma pura-pura tidur dan tiba-tiba lo masuk kamar gue, naro sebuah kotak panjang yang dibungkus kertas kado tepat disamping gue abis itu lo keluar lagi. *gue speechless.. mau nangis, lo perhatian bangeet masss T.T (gue gak bakal lupain moment ini).
gue buka bungkus kadonya dan didalamnya ada baju berwarrna oren beserta jilbabnya yg juga berwarna oren.. *melting
gue juga masih inget ketika pertama kalinya lo nyuruh gue untuk pergi ke bogor untuk jalan-jalan di kampus lo besok paginya dan gue pergi sendirian ke bogor tanpa gue tau sebelumnya bogor tuh seperti apa..
gue masih inget juga ketika gue harus nunggu lo selama 30 menit lebih untuk jemput gue di terminal baranangsiang dan pas lo dateng , gue ngambek dan nangis karena kesal..
gue masih inget juga ditengah perjalanan menuju kontrakan temen lo, kita berenti.. lo beliin gue makanan yang baru pertama kali gue tau. KEBAB. ya, lo beliin itu biar gue gak ngambek lagi ke lo. "udah jangan ngambek lagi, mas minta maaf.. ini mas beliin kebab. abisin yaak, enak.. mas aja makan ini jarang-jarang, mas beli ini, ini khusus buat eci"  *sogokan permintaan maaf (honestly, gue terharu lagi)

                                                       Mas Oki

ya tentang Mas.. gak akan ada habisnya dan sekarang, mau tau kenapa gue nulis sekian banyak cerita gue tentang abang gue, yaa.. karena gue kangeen dia! 

#To be continued..


4 komentar:

  1. MAs, saya gak punya kakak laki-laki, so karena saya punya kakak perempuan namun tak pernah sua, saya juga punya adik perempuan, susahnya minta ampun disuruh pake jilbab, tapi saya yakin adik perempuan saya pasti berubah, bagi saya tak ada yang tak mungkin.. :). Adik saya ngaji tapi suka bolos tiap minggu, ternyata susah ya punya adik bandel...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. bener mas, adik antum pasti berubah kok. tinggal gimana ikhtiarnya antum aje mas untuk ngerubahnya. hehe. abang ane juga dengan segala cara untuk bikin ane berubah hingga akhirnya jadilaah saya seperti ini :D
      #korban pengkaderan abang
      wkwk

      Hapus
  2. jadi pengen punya kakak cowok. sbenernya dr dulu si. kakakmu boleh buat aku #eh #lancang XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh boleh aja sih za.. tapi ijin dulu sama istrinya yak #eh hahahaha.

      Hapus