Rabu, 01 Februari 2012

Apa ? Poconggg juga pocong ?

Oke..sebelumnya maaf yak, ni postingan just intermezzo aja.. hehe
#Efek labil gara-gara KRSan

Bermula di hari selasa siang tanggal 24 Januari 2012. saat itu saya baru aja sampe di Jakarta, kampung halaman saya. Sebelum pulang ke rumah, saya mau mampir dulu aah di rumah nenek saya. Saya langsung masuk kamar sepupu saya untuk istirahat. Hmm.. ada yang bikin sayaaa gimanaaa gituu.. "Woww! Buku apaan neh?" celetuk saya ketika melihat sebuah buku yang covernya gambar POCONG! ngeri? hmmm gak juga sih.. soalnya ni buku kocak banget covernya kalo diperhatiin secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya :D, disitu terlihat si pocong lagi duduk termenung menatap bulan dengan ditemani seekor kucing *Pocong galau! Buku itu ber judul “Poconggg juga pocong”.
Isinya tentang kisah-kisah mistis dan menyeramkan? Tentang cerita pocong yang mengerikan ? atau tentang pocong yang lagi galau karena cinta ? Well, I’ll answer it, kalo menurut hemat saya, nih buku sih gak ada serem-seremnya blass..haha. Yaa sebenernya sih ada beberapa bagian cerita yang SEBENARNYA serem tapi karena si pocong atu ini GOKIL Beud ngebawain ceritanya, kan malah jadi mau bikin ketawa dan dari ketiga pertanyaan diatas, sepertinya lebih tepat yang pertanyaan ketiga ; pocong yang lagi galau karena cinta.hehe.  Nih buku lagi hangat2nya menjadi buah bibir dikalangan teman2 saya.. ampe pernah ada yang berebutan gitu ampe mau tukaran (red:bertengkar) hehe. pada saat itu saya langsung heran dan “iih lebay amat sih pada2, emang ada apa sih dengan buku ini!”. Saya tau jawabannya, soalnya nih buku kocak gan, mirip2 ama buku2nya raditya dika. Ada salah satu bagian di buku ini yang kocak sumpah, tapi ya sebenarnya hampir semua isi nih buku kocak tapi ada juga sih yang garing ahaha. Maap ya cong, Jangan gentayangin gue! Okeh, mau tau? Cekidot!

Bagian : Puisi Cinta 

Kulari ke hutan kemudian teriakku
kulari ke pantai kemudian menyanyiku
sepi..sepi…sendiri, aku benci
Aku ingin bingar, aku ingin di pasar

Bosan aku dengan penat
Dan enyah saja kau pekat
Seperti berjelaga jika ku sendiri….
Pecahkan saja gelasnya biar ramai !
biar mengaduh sampai gaduh !
Ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang
di tembok keraton putih
kenapa tak goyangkan saja loncengnya
biar terdera….
Atau aku harus lari ke hutan, belok ke pantai ?
Bosan aku dengan penat
Dan enyah saja kau pekat
Seperti berjelaga jika ku sendiri….
Bosan aku dengan penat
Dan enyah saja kau pekat
Seperti berjelaga jika ku sendiri….
 (Diambil dari film Ada Apa Dengan Cinta, Miles Film, 2002)

Nah, si Pocong juga bikin puisi juga nih untuk nyamain tenarnya si Cinta ‘AADC’ ituuh..

          Sanubariku pun bergejolak,
Kenapa Cinta harus berlari ke hutan?
Kenapa Cinta harus berlari ke pantai ?
Kenapa Cinta tak lari saja ke Seven Eleven terdekat!
Dan kenapa Cinta harus berlari?
Kenapa Cinta tak naik taksi, atau sekedar menyewa
Ojek?

Kenapa…..

Batinku terkoyak,

Kenapa Cinta berteriak di hutan?
Kenapa Cinta bernyanyi di pantai?
Kenapa Cinta tak pergi saja ke Inul Vista terdekat!
Dan kenapa Cinta harus berteriakdan bernyanyi?
Kenapa Cinta tak kemping saja di hutan atau sekedar berenang di pantai?

Kenapa….

Jiwaku merenguh,

Kenapa Cinta ingin binger di pasar?
Kenapa Cinta memecahkan gelas untuk sekedar keramaian?
Kenapa Cinta tak geber saja motor kopling di kos-an!
Biar ramai, biar anak kos-an lain marah sampai gaduh !

(Tak ingin kalah dengan cinta, gue pun membuat sebuah puisi).

:D Hadeeeuh ! Kocak bangeet si nih pocong ! sepertinya, dia gak mau kalah ama si Cinta “AADC” yang terkenaaal banget karena puisi yang fenomenal dikalangan ABG pas jaman itu. haha. Dasar pocong labil!
Betewe, nih pocong juga gahooll looh, dia itu ternyata punya twitter dan itu buanyaak banget followernya (ajegilee).
Akhirnya pun, saya baca abis tuh buku dan yaa lumayan lah buat hiburan dikit. Tapi emang sih ada kata2nya ni pocong yang kurang baik getoo deh. Ya jangan ditiru lah ya.

Okee segitu aje cerita dari saya. Tuh Pocong cukup menghibur dan 1 pesan saya don’t judge the book from the cover, because… ente liat  aja dah tuh cover bukunya sereem gitchuuu tapi isinya koplak! Hahaha *geleng-geleng beristighfar

3 komentar:

  1. hehe..buku ini emang kocak abis da,cocok dibaca pas suntuk =D

    BalasHapus
  2. udah baca buku ini ya, yoyoi bener bangeet cem ;-) aku aja ampe ngakak bacanya. kamu ada yang buku pertamanya gak?

    BalasHapus
  3. Belom baca bukunya, belom liat filmnya. Tapi, baca sekilas cukup lucu, Harus buru2 nonton filmnya nih ..

    BalasHapus