Rabu, 15 Agustus 2012

Yummy Purwokerto :)

Yeayyy.. Holiday! :-)
sejenak melepaskan penat dari Malang. tahun ini saya akan menghabiskan libur lebaran di kampung halaman ibu saya, purwokerto-karanganyar, jawa tengah. sudah lebih dari 2tahun saya tidak berkunjung ke kampungnya ibu, paling tidak untuk menengok mbah atau kerabat disini. hehe
Baiklah.. saya mau cerita nih tentang walking walkingnya saya ke purwokerto. haha.
tanggal 13 malam saya meluncur ke purwokerto dengan menggunakan bis malam. tanggal 14 paginya saya sampai di purwokerto. huaaaa... i really miss central java so much :-) purwokerto termasuk kota kecil. dibandingkan dengan malang, ya jelas lah.. Malang lebih bagus. disini masih terasa villagenya haha. tapi justru ini yang saya cari. so, di Purwokerto saya mulai menjelajah. KULINER tentunya. hahaha.
Malam harinya, saya memaksa sepupu saya untuk mengantarkan saya keliling purwokerto. yup, salah satu tujuan saya adalah MAKAN SOTO AYAM KAMPUNG (SROTO) khas Banyumas/Purwokerto. kami pun menuju Soto Ayam kampung yang berada di Jalan Bank.. nih dia sotonya :


 nih soto terdiri dari so'un, kerupuk mireng, daun bawang, so pasti suwiran ayam kampung, beberapa potongan ketupat dan dicampur dengan sambal kacang+kecap.. beuh, ajiiiiib! :-D harga seporsinya Rp 9000.
sudah mencicipi soto, saya ke alun-alun kota purwokerto. Disini rame orang-orang pada ngumpul. biasa muda-mudi gitu. nih suasananya :

Setelah asik duduk-duduk santai sambil melihat suasana malam di alun-alun, saya dan sepupu saya lanjut pergi ke angkringan. Wew, saya belum pernah ke angkringan pinggir jalan looh hihi.


saya langsung pesen 1 gelas kecil jahe susu, 1 tusuk sate kerang dan piscok. total haragnya Rp 4500. Hmm.. lumayan murah juga. 

Next, besok siangnya saya pergi ke objek wisata Baturraden yang berlokasi di lereng Gunung Slamet. 

setelah asik jalan-jalan disana, pulangnya saya dan sepupu saya beli Es kelapa duren. Yaa.. saya kira sih rasanya ya standart. biasa aja gitu .. eh ternyata, rasanya duren bangeeet.. :-p harganya Rp 4000. duren abis.. sip dah pokoknya.


Hmm.. Yummy bangeet kan? haha. dalam 2 hari saya sudah menjelajah kuliner meskipun belom semua kuliner di Purwokerto saya cicipin. wkwkwk. next day lah  :-D. So, tunggu kisah saya berikutnya.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar